Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Persepsi pengusaha toke salak Kecamatan Angkola Barat terhadap Bank Syariah

Ritonga, Mahadir (2016) Persepsi pengusaha toke salak Kecamatan Angkola Barat terhadap Bank Syariah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
10 220 0022.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dengan jelas bagaimana persepsi yang profesinya sebagai toke salak terhadap bank syariah dan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi pengusaha toke salak Kecamatan Angkola Barat tersebut terhadap bank syariah. Adapun dalam latar belakang penelitian ini yaitu untuk melihat dan mengetahui sampai dimana dan sejauh mana promosi serta pelayanan yang diberikan oleh bank syariah dalam pengembangan kualitas dan kuantitas bank syariah itu sendiri terhadap masyarakat umum tentunya. Penelitian ini menggunakan pendekatan dengan metode kualitatif analisis deskriptif dan jenis data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data yang diperoleh secara langsung dari lembaga pemerintahan kecamatan dan data primer yang diperoleh dari penduduk masyarakat yang berprofesi sebagai pengusaha toke salak di Kecamatan Angkola Barat. Kemudian instrument yang digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan data adalah dengan bentuk wawancara yang kepada masyarakat pengusaha toke salak. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, peneliti melihat bahwa pada umumnya masyarakat masih banyak yang kurang mengetahui informasi-informasi tentang bank syariah, karena banyak dari mereka yang menggunakan bank-bank yang lain dalam menggunakan kapasitas pelayanan dan lain-lain. Pengakuan masyarakat terhadap kerapian, dan kesopanan terhadap pegawai-pegawai bank syariah telah mencapai maksimal, akan tetapi pelayanan ataupun promosi bank syariah terhadap bank syariah sangat minim sekali. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas bank syariah terhadap produk, pelayanan dan sebagainya, bank syariah harus lebih aktif dan banyak mensosialisasikan produk dan pelayanan mereka keluar lapangan agar masyarakat dapat mengetahui tentang produk dan pelayanan bank syariah itu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Promosi; pelayanan; Bank Syariah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 20 May 2020 11:16
Last Modified: 20 May 2020 11:16
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1587

Actions (login required)

View Item View Item