Ashari, Praja (2024) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah memilih produk tabungan haji pada PT. Bank Muamalat Indonesia KC Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
![]() |
Text
1740100127 - Copy - Praja Ashari.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh biaya, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan nasabah haji pada PT. Bank Muamalat Indonesia KC Padangsidimpuan. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah menggunakan teori-teori yang berkaitan dengan perilaku konsumen, biaya dan promos. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 73 sampel diperoleh dari rumus slovin. Analisis data yang digunakan yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan uji koefisien determinasi (R2) dan data diolah dengan menggunakan alat bantu statistik yaitu SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial biaya (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan nasabah haji pada PT. Bank Muamalat KC Padangsidimpuan. Sedangkan promosi (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah haji pada PT. Bank Muamalat KC Padangsidimpuan. Selanjutnya, secara simultan variabel biaya, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan nasabah haji pada PT. Bank Muamalat Indonesia KC Padangsidimpuan. Pengaruh variabel biaya (X1), Kualitas pelayanan (X2) dan Promosi (X3) terhadap variabel Keputusan nasabah (Y) sebesar 0,303 atau (30,3) Sisa sebesar sebesar 0,697 atau (69,7%) dipengaru hi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd dan Muhammad Wandisyah R. Hutagalung, M.E |
Keywords: | Biaya; Kualitas pelayanan; Keputusan Nasabah; Promosi; Produk tabungan haji; Bank Muamalat Indonesia |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 04:05 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 04:05 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/12609 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |