Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh promosi terhadap keputusan nasabah menggunakan produk dan jasa PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Gunung Tua Padang Lawas Utara

Hasibuan, Rina Afsari (2018) Pengaruh promosi terhadap keputusan nasabah menggunakan produk dan jasa PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Gunung Tua Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
14 402 00128.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Untuk dapat bersaing dengan produk/jasa perbankan lainnya banyak strategi yang dilakukan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Gunung Tua Padang lawas Utara antara lain dengan promosi. Promosi digunakan untuk mendukung berbagai strategi pemasaran lainnya. Promosi akan mempercepat penyampain strategi pemasaran kepada nasabah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh promosi terhadap keputuan nasabah menggunakan produk dan jasa di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Gunung Tua Padang Lawas Utara. Promosi adalah alat komunikasi antara perusahaan dengan nasabah, melainkan juga sebagai alat untuk mempengaruhi nasabah. Keputusan nasabah adalah pilihan alternatif keputusan yang dilakukan nasabah untuk menggunakan produk yang ditawarkan perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Teknik pengumpulan yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah menggunakan angket serta melalui wawancara terhadap individu yang informasinya diperlukan dalam penelitian ini. Angket merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawab. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 responden. Pengolahan data dilakukandengan SPSS versi 22. Hasil uji koefisien determinasi (R2) dapat diketahui bahwa 18,8% variabel promosi mampu mempengaruhi keputusan nasabah dan 81,2% sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan yaitu promosi terhadap keputusan nasabah dengan nilai thitung>ttabel(4,635>1,661)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Promosi; Keputusan nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 05 May 2020 02:47
Last Modified: 05 May 2020 02:47
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1234

Actions (login required)

View Item View Item