Harahap, Ulfatul Ahiria (2024) Pengaruh e-service quality dan fitur produk terhadap kepuasan nasabah dalam penggunaan BSI Mobile. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
![]() |
Text
2040100092.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Kualitas layanan yang tinggi merupakan alasan nasabah dalam menggunakan Mobile Bangking dengan kepraktisan bertransaksi tanpa batas waktu, akan tetapi masih terdapat kendala yang dialami nasabah saat menggunakan BSI Mobile seperti lambatnya merespon saat aplikasi digunakan dan masih kurang mengetahui tentang fitur pada aplikasi BSI Mobile. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-Service Quality dan Fitur Produk terhadap kepuasan nasabah dalam penggunaan BSI Mobile. Penelitian ini berkaitan dengan pendekatan teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori TAM (Technology Acceptance Model). Menurut Davis TAM merupakan suatu model untuk melihat persepsi dari pengguna teknologi menerima dan menggunakan teknologi dalam pekerjaan individual pengguna, pemanfaatan teknologi dan literatur sistem informasi manajemen. TAM berfokus pada sikap pemakaian teknologi Informasi oleh pemakai dengan mengembangkannya berdasarkan persepsi manfaat dan kemudahan. Teori ini terdapat faktor acuan seorang individu untuk menggunakan suatu sistem tekhnologi informasi tersebut adalah Perceived Easy Of Use (Persepsi Kemudahan), Perceived Usefulness (Persepsi Manfaat). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dimana data dikumpulkan melalui angket yang disebarkan kepada nasabah, dan nasabah yang dimaksud adalah Mahasiswa/i UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Program Studi Perbankan Syariah Angkatan 2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Service Quality dan Fitur Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Temuan ini diharapkan dapat memberikan layanan dan fitur BSI Mobile untuk mencapai kepuasan nasabah yang lebih tinggi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Delima Sari Lubis, M.A dan Adanan Murroh Nasution, M.A |
Keywords: | E-service quality; Fitur produk; Kepuasan nasabah; Penggunaan BSI Mobile |
Subjects: | 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0805 Distributed Computing > 080502 Mobile Technologies 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mrs. Elysa Fitri Pakpahan |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 01:58 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 01:58 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/12242 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |