Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh trust in brand dan inovasi produk terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel

Lubis, Desi Haryani Putri (2024) Pengaruh trust in brand dan inovasi produk terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
2040200089.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Telkomsel merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi seluler di Indonesia yang berusaha untuk menjadi penyedia layanan dan solusi gaya hidup yang terpercaya. Meningat produk Telkomsel yang mahal, persaingan bisnis yang semakin ketat, Telkomsel merupakan bukan satu-satunya perusahaan yang menawarkan produk kartu seluler di Kelurahan Sihitang, masih banyak produk lain yang memiliki kualitas dan harga yang lebih murah. Akan tetapi, Telkomsel selalu mengiasai pasar dan memiliki jumlah pelanggan paling tinggi. Rumusan masalah dalam penelitian adalah apakah ada pengaruh trust in brand dan inovasi produk berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel dikalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Trust In Brand dan Inovasi Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang terdiri dari variabel dependen X1 yaitu Trust In Brand dan X2 yaitu Inovasi Produk yang mempengaruhi variabel independen yaitu Loyalitas Pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan metode Angket (kuesioner). Analisis data dengan analisis regresi linier berganda dan didukung dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, uji t dan uji f, adapun pengelolaan data dibantu dengan program SPSS Versi 26.0. Hasil penelitian diperoleh bahwa Trust in brand berpengaruh secara parsial dan simultan tehadap loyalitas pelanggan, inovasi produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan. Trust in brand dan inovasi produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Wandisyah R. Hutagalung, M.E dan Indah Permatasari Siregar, M.Si
Keywords: Trust in brand; Inovasi produk; Loyalitas pelanggan; Telkomsel
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Elysa Fitri Pakpahan
Date Deposited: 13 Jun 2025 14:04
Last Modified: 13 Jun 2025 14:04
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/12210

Actions (login required)

View Item View Item