Lubis, Suci Khoirunnisa (2025) Pengaruh Social Media Activity dan Customer Experience terhadap pembentukan Relationship Quality pada Bank Syariah. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
![]() |
Text
1840100128.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Aktivitas sosial media dan pengalaman positif penggunanya sangat penting bagi strategi Public Relation dalam tiga aspek yaitu sebagai media presentasi, komunikasi, dan meningkatkan kinerja, dimana aktivitas media sosial yang dapat sejalan dengan pengalaman positif pengguna akan dapat difungsikan untuk menunjukkan identitas organisasi, Social Media Activity menciptakan komunikasi, mengarahkan pengambilan keputusan dan meningkatkan strategi mutual Relationship organisasi dengan publiknya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Social Media Activity Dan Customer Experience berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap pembentukan Relationship Quality pada Bank Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk memahami hubungan Social Media Activity dan Customer Experience dalam membentuk Relationship Quality yang diimplementasikan pada Bank Syariah. . Pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan Relationship Quality, Social Media Activity dan Customer Experience. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Instrumen pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Adapun uji analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji t dan uji f dengan menggunakan bantuan SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan Social Media Activity dan Customer Experience memiliki pengaruh signifikan positif pembentukan Relationship Quality pada Bank Syariah. Penelitian ini juga menjelaskan ada variabel lain yang dapat mempengaruhi Relationship Quality sebesar 33,3% diperoleh dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Nofinawati, M.A dan Dr.Sarmiana Batubara, M.A. |
Keywords: | Customer experience; Relationship quality; Social media activity |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms. Diva Rahmadani Damanik |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 07:32 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 07:32 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11961 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |