Harahap, Nur’ aisyah (2018) Pengaruh biaya promosi terhadap dana pihak ketiga Bank BRI Syariah Indonesia 2010-2015. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
13 220 0075.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Banyaknya Dana yang didapat dari Dana Pihak ketiga tergantung kepada Promosi yang dilakukan oleh pihak Bank, semakin besar Biaya Promosi yang diberikan oleh pihak Bank Maka semakin banyak pula promosi dengan begitu dana yang didapat dari Dana Pihak Ketiga akan semakin besar. Penyediaan biaya promosi dapat dihubungkan dengan pendapatan penjualan perusahaan dengan begitu biaya promosi harus mempunyai hubungan yang erat dengan pergerakan penjualan perusahaan selama siklus bisnis itu berjalan. Dapat dikatakan pula bahwa dalam teorinya apabila biaya promosi besar atau dinaikan dari sebelumnya maka penjualan dalam hal ini adalah dana pihak ketiga pun ikut mengalami kenaikan, Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Biaya Promosi terhadap Dana Pihak Ketiga Secara parsial. Teori yang dipaparkan dalam penelitian ini berkaitan dengan teori promosi, biaya promosi, Dana Pihak Ketiga dan pengaruh Biaya Promosi terhadap dana pihak ketiga. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder sebanyak 24 sampel berupa laporan keuangan konsolidasi pertriwulan yang diperoleh dari website www.bi.go.id. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan software SPSS 22.0. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), serta uji t. Hasil penelitian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa biaya promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Dana Pihak Ketiga yang dibuktikan dengan -thitung< -ttabel yaitu (1.775<1,70188) dengan tingkat signifikansi 0,090 > 0,05.Uji R Square dalam penelitian ini sebesar 0,125 atau 12.5 persen yang berarti bahwa Biaya Promosi memiliki pengaruh sebesar 12.5 persen terhadap Dana Pihak Ketiga, sedangkan sisanya sebesar 87.5 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Biaya promosi; dana pihak ketiga |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 04 May 2020 02:56 |
Last Modified: | 04 May 2020 02:56 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1187 |
Actions (login required)
View Item |