Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan realitionship quality terhadap loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian Syariah UPS Madina

Harahap, Nurhasanah (2024) Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan realitionship quality terhadap loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian Syariah UPS Madina. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
2040100167.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pada bulan Desember sampai dengan bulan Agustus 2022 Pegadaian Syariah UPS Madina mengalami peningkatan jumlah nasabah, akan tetapi pada bulan september 2023 pegadaian syariah madina mengalami penurunan jumlah nasabah yang cukup drastis. Kemudian pada bulan Oktober sampai dengan sekarang jumlah nasabahPegadaian Syariah Madina terus meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan Realitionship Quality terhadap loyalitas nasabah Pegadaian Syariah UPS Madina. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diumumkan kepada 89 nasabah Pegadaian Syariah Madina. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Outer Model,Inner Model Uji hipotesis penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif, untuk sumber data yang digunakan menggunakan data Primer. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dengan melalui observasi, wawancara dan angket. Analisis data pada penelitian ini menggunakan SmartPLS 4.0. Nilai signifikan yang digunakan dalam penelitian adalah <0,05. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa terdapat pengaruh antara Kualitas Produk dan Realitionship Quality Terhadap Loyalitas Nasabah. Implikasi pada penelitian ini yaitu kualitas produk merupakan faktor yang sangat penting dalam mempengaruhi loyalitas nasabah, sehingga mendukung konsep kualitas produk merupakan fondasi dari pelanggan yang setia. Selain itu, menjalin hubungayang baik dengan pelanggan dapat membangun loyalitas jangka panjang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, S.T., M.M dan Ananda Anugrah Nasution, M.Si
Keywords: Kualitas Produk; Pelayanan; Realitioinship Quality; Nasabah Rhan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012705 al-Rahn (Pergadaian)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 26 Mar 2025 02:34
Last Modified: 26 Mar 2025 02:34
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11763

Actions (login required)

View Item View Item