Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Determinan keputusan mahasiswa menggunakan produk skincare halal

Amelia, Rezha (2023) Determinan keputusan mahasiswa menggunakan produk skincare halal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940200226.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan produk kecantikan di Indonesia mengalami kemajuan yang cepat. Saat ini produk kecantikan seperti skincare mengalami peningkatan yang sangat pesat, serta menjadi kebutuhan masyarakat di Indonesia. Berdasarkan data, MS GLOW menempati posisi pertama dalam Market Share. MS GLOW merupakan produk Skincare dan Kosmetik yang telah mendapatkan sertifikat BPOM juga sertifikat HALAL dari pemerintah Indonesia. Dalam penelitian ini di latar belakangi oleh fenomena yang terjadi, dimana penggunaan produk skincare halal MS GLOW menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Dan peneliti tertarik untuk mengambil judul Determinan Keputusan Mahasiswa Menggunakan Produk Skincare Halal. Yang menggunakan metode kuantitatif Asosiatif. Labelisasi halal sebagai varibel X1 berasal dari dua kata yaitu label dan halal, label bisa berupa gantungan sederhana yang ditempelkan pada kemasan. Halal adalah kebolehan yang dilepas dari ikatan larangan dan diizinkan syariat untuk melakukannya. Sedangkan Citra merek sebagai variabel X2, Word Of Mouth pelanggan sendiri atau pengalaman masa lalu dari pelanggan yang sudah membeli produk atau jasa tersebut. Keputusan pembelian sebagai variabel Y merupakan suatu bentuk pemilihan dan minat untuk membeli suatu merek yang sangat disukai dibandingkan dengan merek yang lainnya. Penelitian ini berada di lokasi UIN Syahada Padangsidimpuan dengan Mahasiswa FEBI angkatan 2019 sampai 2020. Dalam penelitian ini menggunakan tekhnik random sampling dengan metode slovin dengan popolasi sebanyak "487" dengan sampel yang terdiri dari 83 orang, penelitian ini menggunakan SmartPLS sebagai aplikasi pengolah data dengan hasil Path Analisys kedua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Prof. Dr. Darwis Harahap, S.H.I., M.Si dan Ananda Anugrah Nasution, S.E., M.Si
Keywords: Keputusan Pembelian; Labelilsasi Halal; Citra Merek
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 25 Nov 2024 02:34
Last Modified: 25 Nov 2024 03:07
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11368

Actions (login required)

View Item View Item