Lofika, Winda (2024) Pengaruh kualitas layanan online dan fitur produk terhadap minat mahasiswa menggunakan BSI Easy Wadiah. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1940100179.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Latar belakang permasalahan penelitian ini adalah ditengah perkembangan industri perbankan syariah dan teknologi yang semakin pesat untuk meningkatkan pelayanan yang baik dan mudah dilakukan semua orang yaitu adanya pelayanan secara online dan penggunaan fitur produk guna meningkatkan ketertarikan ataupun minat masyarakat menggunkan suatu produk maupun jasa disuatu Bank. BSI KC Padangsidimpuan merupakan salah satu bank syariah yang menawarkan layanan digital dan salah satunya pada produk tabungan easy wadiah. Namun,tabungan easy wadiah ternyata kurang diminati oleh masyarakat, termasuk mahasiswa angkatan 2021 FEBI Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Berdasarkan hasil observasi online hanya sekitar 32,8 % dari persentase pengguna BSI Mobile yang menggunakan tabungan easy wadiah pada mahasiswa angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan online dan fitur produk terhadap minat mahasiswa menggunakan tabungan BSI Easy Wadiah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakatan data primer, teknik pengumpulan datanya menggunakan insidental sampling, jumlah sampel penelitian ini 80 responden,dengan menggunakan rumus slovin. Metode analisis data yang digunakan peneliti adalah uji validitas dan realibitas, deskriptif, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji analisis statistik deskriptif, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, uji t,uji f, dan uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan alat bantu SPSS 23. Berdasarkan hasil dari penelitian terdapat pengaruh kualitas layanan online terhadap minat mahasiswa menggunakan tabungan BSI Easy Wadiah, terdapat pengaruh fitur produk terhadap minat mahasiswa menggunakan tabungan BSI easy wadiah, terdapat pengaruh, kualitas layanan online dan fitur produk terhadap minat mahasiswa menggunakan BSI Easy Wadiah. Pada R2 menunjukkan bahwa kualitas layanan online dan fitur produk mempengaruhi minat mahasiswa FEBI angkatan 2021 Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menggunakan tabungan easy wadiah di BSI Padangsidimpuan sebesar 52%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Rukiah, S.E., M.Si. dan Ja’far Nasution, M.E.I. |
Keywords: | Kualitas Layanan Online; Fitur Produk; Minat Mahasiswa; Tabungan Easy Wadiah |
Subjects: | 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0805 Distributed Computing > 080502 Mobile Technologies 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:53 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 08:08 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11263 |
Actions (login required)
View Item |