Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan membeli produk Wardah

Waidah, Nur (2024) Faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan membeli produk Wardah. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200293.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam lebih banyak memilih produk kosmetik wardah dibandingkan dengan produk kosmetik merek lain. Padahal kosmetik merek lain lebih murah dibandingkan dengan produk kosmetik wardah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh label halal, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada Mahasiswa UIN Syekh Ali Hasan Ahmad addary Padangsidimpuan. Teori-teori yang digunakan pada penelitian ini diantaranya, berdasarkan pemikiran Sumarwan dapat disimpulkan bahwa “Konsumen islam lebih memilih produk yang memiliki label halal dalam kemasannya”. Berdasarkan pemikiran Kotler dapat disimpulkan bahwa “Kualitas produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam membeli suatu produk”. Berdasarkan pemikiran Setyo, dapat disimpulkan bahwa keterjangkauan harga dan potongan harga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam membeli suatu produk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket, wawancara dan dokumentasi untuk kelengkapan data pada penelitian ini serta menggunakan analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, uji-t, uji-F, uji koefisien determinasi R2 dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh secara parsial variabel label halal tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas Produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel Harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Maka hasil penelitian ini secara simultan menunjukkan Label halal, kualitas produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Nofinawati, S.E.I., M.A dan Adanan Murroh Nasution, M.A
Keywords: Halal Label; Product Quality; Price; Purchase Decision
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 30 Sep 2024 03:46
Last Modified: 30 Sep 2024 07:44
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10989

Actions (login required)

View Item View Item