Ayunda, Sheilla Dwi (2024) Pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian Baba Parfume dengan media promosi sebagai variabel moderasi. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840200018.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan zaman yang semakin pesat dan kemajuan teknologi Indonesia semakin canggih memiliki dampak pada kondisi persaingan antara perusahaan, sehingga membuat setiap perusahaan menciptakan keunggulan bersaing untuk mempertahankan produknya dipasaran. Salah satu cara untuk menciptakan keunggulan bersaing adalah dengan membangun brand image dan harga. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian baba parfume dan apakah media promosi dapat memoderasi brand image dan harga terhadap keputusan pembelian baba parfume. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian baba parfume dan mengetahui pengaruh media promosi memoderasi brand image dan harga terhadap keputusan pembelian baba parfume. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan manajemen pemasaran. Teori yang digunakan yaitu brand image, harga, keputusan pembelian dan media promosi. Teori yang digunakan yaitu apabila brand image semakin baik, maka keputusan pembelian juga akan semakin dilakukan. Semakin tinggi harga maka keputusan pembelian semakin rendah, begitu juga sebaliknya. Semakin tinggi dan menariknya promosi yang dilakukan oleh perusahaan, maka akan semakin tinggi pula keputusan konsumen dalam melakukan pembelian dan berlangganan pada produk tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi dengan jumlah sampel 92 responden. Teknik analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji koefisien determinasi (R2), uji signifikan parsial (uji-t), uji simultan (uji f), uji regresi linear berganda dan uji regresi moderasi (MRA). Hasil penelitian ini menyatakan terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian baba parfume, terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian baba parfume. Media promosi memoderasi (memperkuat) dan meningkatkan pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian baba parfume. Media promosi memoderasi (memperkuat) harga terhadap keputusan pembelian baba parfume.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dra. Hj. Replita, M.Si dan Zulaika Matondang, S.Pd., M.Si |
Keywords: | Brand Image; Harga; Keputusan Pembelian; Media Promosi |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 07:12 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 08:12 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10965 |
Actions (login required)
View Item |