Sari, Hotna (2024) Strategi keunggulan bersaing melalui digitalisasi layanan produk PT. Bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1940100037.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
PT. Bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan merupakan salah satu yang berbasis syariah yang terletak di padangsidimpuan. Strategi yang digunakan PT. Bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan dalam menentukan keunggulan bersaing yaitu dengan menggunakan berbagai macam strategi yaitu dengan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan, dan melakukan pengembangan layanan suatu produk melalui digitalisasi yang lebih fleksibilitas serta nyaman untuk nasabah. nasabah sekarang berkeinginan suatu pelayanan yang memiliki kecepatan sejak pandemi covid-19 kemaren, akan tetapi perusahaan yang menerapkan aplikasi digital yang baru di aplikasikan oleh PT. Bank Syariah Indonesia KC Pdangsidimpuan masih banyaknya nasabah yang masih memiliki kendala terhadap nasabah yang belum memiliki kepercayaan terhadap perusahaan. Di karenakan teknologi yang semakin canggih juga menyebabkan sebagian nasabah belum siap menerima digitalisasi dalam setiap melakukan transaksi di Bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan yang berdampak ketidakpuasaan pelayanan yang diterima nasabah mengakibatkan nasabah tidak bertahan terhadap bank tersebut. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi keunggulan bersaing dan untuk mengetahui kendala dalam meningkatkan strategi keunggulan bersaing melalui digitalisasi layanan produk PT. Bank Syariah Indonesia KC Padangsimpuan. Jenis penelitian adalah penelitian Kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah Pengawai Bank Syarih Indonesia KC Padangsidimpuan serta nasabah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Cara yang digunakan dalam menjamin keabsahan penelitian di peroleh melalui triangulasi, yaitu triangulasi sumber, triangulasi teknik, dan triangulasi waktu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masih banyak nasabah yang belum siap menerima layanan digitalisasi terutama nasabah yang berumuran 45 tahun keatas di bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan sehingga peminatnya masih belum bertahan dalam bank tersebut.. Adapun faktor-faktor penyebab tidak bertahan nsabah dalam bertransaksi di bank Syariah KC Padangsidimpuan adalah faktor psikis, faktor sosial dan faktor teknologi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Budi Gautama Siregar, S.Pd., M.M dan Samsuddin Muhammad, S.E., M.Si |
Keywords: | Straregi; Keunggulan; Bersaing; Digitalisasi |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 07:26 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 07:26 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10911 |
Actions (login required)
View Item |