Ridwan, Mhd (2023) Pengaruh penerapan corporate social responsibility terhadap persepsi nasabah dan dampaknya pada Corporate image (studi kasus di BSI KCP Gunung Tua). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1740100338.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
BSI KCP Gunung Tua merupakan salah satu bank yang bertransaksi berdasarkan perinsip-perinsip syariah. Jumlah nasabah dalam setiap tahunnya mengalami peningkatan. Namun nasabah terkadang masih melakukan transaksi dengan Bank konvensional, oleh karena itu BSI KCP Gunung Tua harus Meningkatkan loyalitas terhadap nasabah nya Berdasarkan kondisi tersebut, maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul pengaruh penerapan corporate social responcibility terhadap persepsi nasabah dan dampaknya pada corporate image (study kasus di BSI KCP Gunung Tua) Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui penerapan Corporate Social Responsibilty terhadap persepsi nasabah dan dampaknya pada Corporate Image (studi kasus Di BSI KCP Gunung Tua), Untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibilty terhadap persepsi nasabah dan dampaknya pada Corporate Image (studi kasus Di BSI KCP Gunung Tua). .Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu Menajemen Perbankan Syariah. Sehubungan dengan pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan persepsi nasabah, penerapan corvorate social responsibily, corporate image mempunyai pengaruh yang positif dan siknifikan terhadap loyalitas nasabah, serta kepuasan nasabah mempunyai pengaruh positif namun tidak siknifikan terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer, data sekunder dan teknik pengumpulan data yang digunakan angket dan observasi, penelitian ini menggunakan random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 70 sampel. Data di olah dengan bantuan program SPSS versi 25 dengan pengujian deskriptif, uji normalitas, uji linearitas, analisis represi linear sederhana, uji t serta keiofisien determinasi R². Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Corporate Social Responsibility memiliki thitung sebesar 2,429 dan ttabel sebesar 1,66757 sehingga (thitung >ttabel 2,429 > 1,66757) dan signifikansi < dari 0,05. Berdasalkan hasil dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak Ha diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa secara parsial Corporate Social Responsibility berpengaruh dan signifikan terhadap persepsi nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Windari, S.E., M.A dan Arti Darmisa, M.E.I |
Keywords: | Corporate Social Responsibility; Persepsi Nasabah; Corporate Image |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150114 Corporate Social Responsibility 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 03:23 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 03:51 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10814 |
Actions (login required)
View Item |