Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Persepsi mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan terhadap Bank Jago Syariah

Lubis, Nuraswani (2023) Persepsi mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan terhadap Bank Jago Syariah. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840100327.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di industri perbankan, teknologi internet telah menjadi tren bahkan standar de facto. Perbankan digital kini meresap dalam setiap aktivitas keuangan nasabah, menyediakan kemudahan yang signifikan. Meskipun demikian, sebagian masyarakat Indonesia masih belum dapat mengakses layanan perbankan digital, contohnya adalah Bank Jago Syariah. Bank Jago Syariah mewakili inovasi baru dalam industri perbankan, berpotensi meningkatkan daya saing bank syariah di Indonesia. Pelayanan online tanpa kantor cabang menjadi salah satu keunggulan Bank Jago Syariah, memungkinkan aksesibilitas ke seluruh wilayah Indonesia tanpa pembukaan kantor cabang yang harus dilakukan. Hal ini menjadi krusial karena akses mudah dalam pembukaan rekening dan pelayanan nasabah merupakan aspek fundamental dari operasional lembaga keuangan syariah. Rumusan masalah penelitian ini mengarah pada persepsi mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan terhadap Bank Jago Syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami persepsi mahasiswa UIN Syahada terhadap Bank Jago Syariah. Pembahasan penelitian ini terkait dengan persepsi, dengan pendekatan menggunakan teori-teori terkait Bank Jago Syariah, seperti konsep persepsi menurut Yasir yang dikutip dari Kenneth A. Sereno dan Edward M., sebagai proses penerimaan dan analisis informasi terkait Bank Jago Syariah. Metode penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Subjek penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Syahada Padangsidimpuan, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian mahasiswa menyambut baik kehadiran Bank Jago Syariah, menganggapnya berdampak positif, sementara sebagian lain tidak mengetahui eksistensi Bank Jago Syariah yang berbasis digital.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Prof. Dr. Darwis Harahap, S.H.I., M.Si dan Rini Hayati Lubis, M.P
Keywords: Bank syariah; Bank Jago Syariah; Bank digital syariah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 08 Jul 2024 03:54
Last Modified: 08 Jul 2024 03:54
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10636

Actions (login required)

View Item View Item