Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh pendapatan, gaya hidup, religiusitas, dan pengetahuan terhadap minat masyarakat berinvestasi di lembaga keuangan syariah (studi kasus Kelurahan Sihitang)

Dari, Adinda Srywulan (2023) Pengaruh pendapatan, gaya hidup, religiusitas, dan pengetahuan terhadap minat masyarakat berinvestasi di lembaga keuangan syariah (studi kasus Kelurahan Sihitang). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940100226.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada masyarakat kelurahan sihitang padangsidimpuan dan latar belakang masalah pada penelitian ini adalah kesadaran berinvestasi masyarakat kelurahan sihitang dilembaga keuangan syariah sangat rendah. Sehingga menarik untuk meneliti bagaimana masyarakat mengelola keuangannya, terutama dalam hal berinvestasi dilembaga keuangan syariah. Maka penelitian ini dibuat dengan batasan variabel independen berupa pendapatan, gaya hidup, religiusitas dan pengetahuan. Teori teori yang mendukung dalam penelitian ini adalah teori berinvestasi dilembaga keuangan syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendapatan, gaya hidup, religiusitas, dan pengetahuan terhadap minat masyarakat kelurahan sihitang dilembaga keuangan syariah. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dari hasil uji t terdapat pengaruh pendapatan terhadap minat masyarakat berinvestasi dilembaga keuangan syariah kelurahan sihitang dan terdapat pengaruh gaya hidup terhadap minat masyarakat berinvestasi dilembaga keuangan syariah kelurahan sihitang dan tidak terdapat pengaruh religiusitas terhadap minat masyarakat berinvestasi dilembaga keuangan syariah kelurahan sihitang dan tidak terdapat pengaruh pengetahuan terhadap minat masyarakat berinvestasi dilembaga keuangan syariah kelurahan sihitang. Dan terdapat pengaruh pendapatan, gaya hidup, religiusitas dan pengetahuan terhadap minat masyarakat kelurahan sihitang dilembaga keuangan syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si dan Idris Saleh, S.E.I., M.E
Keywords: Pendapatan; Gaya hidup; Religiusitas; Pengetahuan minat berinvestasi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150205 Investment and Risk Management
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012726 Islamic Stock Market
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 18 Apr 2024 02:50
Last Modified: 18 Apr 2024 02:50
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10434

Actions (login required)

View Item View Item