Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Tingkat kompetensi pedagogik guru pendidikan Agama Islam di MTs N 3 Padangsidimpuan

Harahap, Dina (2023) Tingkat kompetensi pedagogik guru pendidikan Agama Islam di MTs N 3 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1920100310.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam di MTs N 3 Padangsidimpuan. Bagi umat Islam, Agama merupakan dasar utama dalam mendidik anak;anaknya melalui sarana;sarana pendidikan, karena dengan menanamkan nilai;nilai agama akan sangat membantu terbentuknya sikap dan kepribadian anak kelak pada masa dewasa. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa pendidikan Islam adalah usaha yang diarahkan kepada pembentukan kepribadian anak yang sesuai dengan ajaran Islam atau suatu upaya dengan ajaran Islam, memikir, memutuskan dan berbuat berdasarkan nilai;nilai Islam, serta bertanggung jawab sesuai dengan nilai;nilai Islam. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan deskriptif, yang didukung dengan pengumpulan data melalui kusioner Angket. Jawaban angket tersebutdihitung menggunakan rumus persentase kemudian diolah dan dijelaskan sekara deskriptif kuantitatif. Dari hasil penelitian dengan perhitungan persentase tersebut, Tingkat Kompetensi Pedagogik guru di MTs N 3 Padangsidimpuan yaitu 75 %, maka dari itu dapat dikatakan Kompetensi guru Pendidikan Agama Islam di MTs N 3 Padangsidimpuan dengan kategori “Baik”

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dra. Asnah, M.A dan Nursri Hayati, M.A
Keywords: Tingkat; Kompetensi pedagogik; Guru Pendidikan Agama Islam
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:55
Last Modified: 25 Mar 2024 06:55
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10359

Actions (login required)

View Item View Item