Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Analisis strategi pemasaran Priority Banking Officer (PBO) dalam meningkatkan jumlah nasabah priority pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan

Ramadhani, Purnama (2023) Analisis strategi pemasaran Priority Banking Officer (PBO) dalam meningkatkan jumlah nasabah priority pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940100196.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui Strategi Pemasaran Priority Banking Officer (PBO) Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Priority Pada PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Padangsidimpuan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan strategi Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan dalam meningkatkan jumlah nasabah prioritas di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan, bagaimana peluang dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan Strategi Pemasaran Priority Banking Officer mampu meningkatkan jumlah nasabah prioritas di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan dalam meningkatkan jumlah nasabah prioritas di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan, untuk mengetahui peluang dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan Strategi Pemasaran Priority Banking Officer dengan meningkatkan jumlah nasabah prioritas di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah pegawai/karyawan PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan dan nasabah sebanyak 3 orang, sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode wawancara, observasi, dokumentas dan Nvivo. Metode yang digunakan adalah Bellow The Line (BTL), seperti program bonus/hadiah, event, pembinaan konsumen dan lain sebagainya. Disamping melakukan strategi pemasaran yang bersifat Bellow The Line (BTL), Bank Sumut Syariah juga memiliki strategi khusus dalam menjaring nasabah priority, seperti: Customer Is Our Family, Upgrade data, Referral, Priority Gathering, Direct Gift (Collection Item). Dan kendala yang dihadapi dalam melakukan strategi pemasaran Priority Banking Officer dalam meningkatkan jumlah nasabahnya adalah seperti merekrut nasabah baru yang telah menjadi nasabah prioritas di bank lain. Dan persaingan antar bank.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Budi Gautama Siregar, S.Pd., M.M dan Ferri Alfadri, S.E.I., M.E
Keywords: Strategi pemasaran; Priority Banking Officer; Nasabah priority
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 21 Mar 2024 06:54
Last Modified: 21 Mar 2024 06:54
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10352

Actions (login required)

View Item View Item