Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kredit perbankan konvensional dan pembiayaan perbankan syariah terhadap pertumbuhan bank syariah di Indonesia pada tahun 2017-2022

Ayunggi, Pebrika Adhia (2023) Pengaruh kredit perbankan konvensional dan pembiayaan perbankan syariah terhadap pertumbuhan bank syariah di Indonesia pada tahun 2017-2022. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940100060.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Bank Syariah adalah bank yang beroperasi dengan tidak mengandalkan pada bunga.Bank Islam atau biasa disebut dengan Bank tanpa Bunga, adalah lembaga keuangan/perbankan yang operasional dan produknya dikembangkan berlandaskan pada al-Quran dan Hadits Nabi SAW.Terdapat teori yang mengatakan bahwa Semakin tinggi kredit dan pembiayaan yang disalurkan kedunia bisnis, maka akan memberikan peluang terhadap kelancaran dunia usaha sehingga berdampak pada pertumbuhan bank di Indonesia.Adapun metode penelitian yang peneliti gunakan yaitu dengan metode kuantitatif, dengan menggunkan data skunder.dengan menggunakan teknik porpusive sampling yang menggunakan seluruh kredit dan pembiayaan di Indonesia. Sumber data yang peneliti dapatkan yaitu berasal dari OJK ( Otoritas Jasa Keungan ). Adapun Metode Pengumpulan Data yaitu dengan menggunkanUji Asumsi klasik, yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolinearitasdan Uji Heteroskedastisitas, kemudian saya menggukan uji Uji Hipotesis yang terdiri dari Uji t-testdanUji F dan yang terakhir saya menggunakan Regresi Linear Berganda.Adapun hasil dari penelitian saya ialah kredit perbankan konvensional tidak terdapat pengaruh terhadap pertumbuhan bank syariah di Indonesia pada tahun 2017-2022, sedangkan pembiayaan perbankan syariah terdapat pengaruh terhadap pertumbuhan bank syariah dan untuk kredit dan pembiayaan terdapat pengaruh terhadap pertumbuhan bank syariah di Indonesia pada tahun 2017-2022.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Nofinawati, M.A dan Muhammad Wandisyah R Hutagalung, M.E
Keywords: Kredit perbankan konvensional; Pembiayaan perbankan syariah; Asset; Pertumbuhan bank syariah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 13 Mar 2024 06:40
Last Modified: 13 Mar 2024 06:40
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10308

Actions (login required)

View Item View Item