Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah Indonesia KCP Sipirok

Putri, Kamelia Syah (2023) Pengaruh pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah Indonesia KCP Sipirok. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940100009.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Setiap Perusahaan membutuhkan service excellence atau pelayanan yang unggul, yakni suatu sikap atau cara karyawan dalam melayani pelanggan secara memuaskan. Sehingga semua Perusahaan harus menyiapkan dann meningkatkan fasilitas dan pelayanan yang ada. Salah satunya Bank Syariah Indonesia KCP. Sipirok sudah memiliki pelayanan dan fasilitas namun belum sesuai dan belum memenuhi harapan nasabah. Dimana nasabah masih merasakan ebanking yang masih eror dan saat melakukan transaksi masih merasa kesulitan karna panjangnya antrian yang ada. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh Pelayanan dan fasilitas secara simultan terhadap keputusan nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Sipirok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah Indonesi KCP Sipirok. Grand Theory yang mendasari penelitian ini adalah teori atribusi. Teori ini menjelaskan tentang bagaimana proses menentukan penyebab dan motif tentang tingkah laku seseorang. Teori ini mengacu pada bagaimana seseorang dapat menjelaskan sebab perilaku orang lain atau diri sendiri yang ditentukan dari internal ataupun eksternal. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan tehnik accidental sampling dengan jumlah populasi 99 orang yang ditentukan dengan menggunakan rumus taro yamane. Metode analisis data yang digunakan adalah Uji Instrumen dan Teknik Analisis Data dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) terdapat pengaruh secara signifikan variabel pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah KCP. Sipirok. Sementara secara simultan variabel dependent pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah KCP. Sipirok.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si dan Aliman Syahuri Zein, S.E.I., M.E.I
Keywords: Pelayanan; Fasilitas; Keputusan nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 04 Mar 2024 03:14
Last Modified: 04 Mar 2024 03:14
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10266

Actions (login required)

View Item View Item