Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Analisis strategi pemasaran produk pembiayaan online pada fitur mitraguna mobile banking (studi kasus Bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan)

Siregar, Masyithah (2023) Analisis strategi pemasaran produk pembiayaan online pada fitur mitraguna mobile banking (studi kasus Bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940100106.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Produk Pembiayaan Online Mitraguna merupakan produk yang dimiliki Bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan. Produk Pembiayaan Online Mitraguna menggunakan akad musyarakah Mutanaqisah yaitu memperoleh bagi hasil. Namun masyarakat di Kota Padangsidimpuan kurang tertarik menggunakan produk Pembiayaan online Mitraguna, dilihat dari jumlah nasabah yang menggunakan produk pembiayaan online mitraguna hanya 2℅ saja. Rumusan masalah dalam Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran produk pembiayaan Online pada Fitur Mitraguna Mobile Banking Bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini didukung oleh para ahli. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Strategi pemasaran, Mobile Banking dan pembiayaan Mitraguna. Kegunaan penelitiaan ini untuk menambah wawasan pengetahuan dan acuan serta referensi dalam penulisan karya ilmiah.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan. menggunakan pendekatan deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan sumberdata Primer yaitu diambil dari wawancara serta dokumentasi dengan Branch Manager dan Karyawan Bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan. Sumber data kedua yaitu sumber data Sekunder yang bersumber dari Buku-buku, Jurnal dan lain sebagainya.Hasil penelitian ini telah diketahui bahwa strategi pemasaran Produk pembiayaan Online Mitraguna yang di lakukan Bank Syariah Indonesia KC Padangsidimpuan ini menggunakan sistem marketing mix yang biasa di sebut 4P yaitu produk(Product), harga (Price), tempat (Place), promosi (Promotion). Kendala yang dihadapi yakni : 1) kurangnya pemahaman masyarakat terhadap bank syariah, 2) harus melalui payroll Bank syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Sarmiana Batubara, M.A dan Indah Permatasari Siregar, M.Si
Keywords: Strategi pemasaran; Pembiayaan online mitraguna
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0805 Distributed Computing > 080502 Mobile Technologies
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 01 Mar 2024 08:36
Last Modified: 01 Mar 2024 08:36
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10255

Actions (login required)

View Item View Item