Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh marketing mix dan self service technology terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Sipirok

Hasibuan, Amri (2023) Pengaruh marketing mix dan self service technology terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Sipirok. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840100049.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Sipirok masih banyak nasabah kurang loyal dikarenakan transaksi lebih sering dilakukan pada bank konvensional dibandingkan Bank Syariah, karena dari beberapa nasabah banyak yang menggunakan jasa Bank Syariah Indonesia hanya untuk membayar uang iuran sekolah, dll. Fenomena lainnya berdasarkan observasi pada Bank Syariah Indonesia KCP Sipirok bahwa masih ada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Sipirok hanya menggunakan Bank Syariah Indonesia untuk tabungan saja atau hanya beberapa kali saja menggunakan layanan Bank Syariah Indonesia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori-teori yang berkaitan dengan loyalitas nasabah, marketing mix dan self service technology serta indikator-indikator yang berkaitan dengan loyalitas nasabah, marketing mix dan self service technology. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dilakukan dengan cara langsung mendatangi responden ketempat penelitian. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 14.032 nasabah. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampaling yaitu Sampling Aksidental. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuesioner, wawancara dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif statistik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), uji koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa marketing mix tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Sipirok. Self service technology tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Sipirok. Dan Marketing mix dan self service technology tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Sipirok

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Budi Gautama Siregar, S.Pd., M.M dan Samsuddin Muhammad, S.E., M.Si
Keywords: Marketing mix; Self service technology; Loyalitas nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 27 Feb 2024 03:29
Last Modified: 27 Feb 2024 03:29
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10232

Actions (login required)

View Item View Item