Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh e-marketing model AISAS terhadap keputusan mahasiswa FEBI UIN Padangsidimpuan menggunakan produk BSI

Al-Muhardi, Al-Muhardi (2023) Pengaruh e-marketing model AISAS terhadap keputusan mahasiswa FEBI UIN Padangsidimpuan menggunakan produk BSI. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940100217.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Melambatnya kenaikan jumlah pengguna media sosial, dan juga pihak BSI kurang mempromosikan produk melalui E-Marketing. Mahasiswa FEBI UIN SYAHADA Padangsidimpuan angkatan 2019 84% telah menggunakan produk BSI melalui mobile banking. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh Attention, interest, search, action, dan share terhadap keputusan mahasiswa menggunakan produk BSI, dan untuk mengetahui pengaruh AISAS secara simultan terhadap keputusan menggunakan produk BSI. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain membahas tentang keputusan menggunakan produk BSI yaitu pengertian keputusan, proses mengambil keputusan, keputusan menjadi nasabah BSI, dasar keputusan, faktor mempengaruhi keputusan, dan indikator keputusan. Data skripsi ini juga dibahas tentang Attention, pengertian attention, tujuan attention, indikator attention, interest, pengertian interest, indikator interest, search, pengertian search, indikator search, action, pengertian action, pengertian action, indikator action, share, pengertian share, indikator share dan model AISAS. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik sampling menggunakan sample sebanyak 217 mahasiswa FEBI UIN SYAHADA Padangsidimpuan, instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Stratified Random Sampling. Adapun metode penelitian ini adalah regersi linier berganda dengan SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa attention, search, action, dan share terdapat pengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa menggunakan produk BSI, sedangkan diketahui interest tidak ada pengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa menggunakan produk BSI, dan secara simultan AISAS berpengaruh terhadap keputusan menggunakan produk BSI. Pada R² menunjukkan bahwa variabel attention, interest, search, action, dan share berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa menggunakan produk BSI sebesar 66,6%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Rukiah, S.E., M.Si dan Adanan Murroh Nasution, M.A
Keywords: E-marketing; AISAS; Produk BSI
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 22 Dec 2023 08:15
Last Modified: 22 Dec 2023 08:15
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10021

Actions (login required)

View Item View Item