Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan Tyyana Coffee

Tamara, Elsana Ria (2023) Strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan Tyyana Coffee. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200194.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Marketing Mix merupakan gabungan dari variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk mencapai tingkat penjualan yang diinginkan dalam tujuan pasar. Variabel-variabel tersebut terdiri dari product, price, place, promotion, place, process, physical evidence atau yang biasa disebut 7P. Strategi pemasaran sangat diperlukan dalam suatu usaha terutama dibidang per kopian, termasuk pada usaha Tyyana Coffee. Produk yang ditawarkan kepada konsumen harus mempunyai keuntungan, oleh karena itu untuk mencapai tujuan tersebut bisa didapatkan dengan melakukan penerapan strategi pemasaran secara tepat. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana penerapan stategi pemasaran dengan menggunakan Marketing Mix pada Tyyana Coffee dapat meningkatkan volume penjualan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan penerapan strategi marketing mix, yaitu strategi pemasaran dengan menggunakan marketing mix yang menjadi masalah penting karena semakin banyaknya pesaing usaha sejenis menjadikan pengusaha harus berpikir bagaimana upaya mempertahankan produk agar tetap mempertahankan eksistensinya untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian in merupakan penelitian kualitatif. Adapun subjek penelitian ini adalah pemilik dan konsumen Tyyana Coffee. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian strategi pemasaran dengan menggunakan marketing mix pada Tyyana Coffee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan yang dilakukan oleh Tyyana Coffee ini. Tyyana Coffee melakukan strategi pemasaran dengan memperhatikan setiap variabel marketing mix yang dapat mempengaruhi tingkat volume penjualan, khususnya promosi yang menjadi variabel utama dalam memasarkan produk. Promosi dilakukan di media sosial Tyyana Coffee seperti instagram dan juga facebook. Dengan adanya strategi pemasaran akan menciptakan bran image produk dan meningkatkan jumlah konsumen Tyyana Coffee.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, S.T., M.M dan Ferri Alfadri, M.E
Keywords: Strategi; Pemasaran; Marketing mix
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 22 Nov 2023 02:04
Last Modified: 22 Nov 2023 02:04
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9768

Actions (login required)

View Item View Item