Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Analisis komparatif pelayanan terhadap kepuasan pelanggan logistik dan ekspedisi JNE dan J&T Cabang Padangsidimpuan

Hasibuan, Aprilia Maisyaroh (2023) Analisis komparatif pelayanan terhadap kepuasan pelanggan logistik dan ekspedisi JNE dan J&T Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200334.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah J&T menduduki posisi kedua pada Top Brand Index dalam kategori jasa kurir tahun 2018 padahal masih baru, JNE menagalami penurunan persentase Top Brand Index yang signifikan pada tahun 2019 sampai 2022 sesudah adanya J&T, kurangnya ketanggapan pihak J&T kepada pelanggan. Rumusan masalah penelitian ini adalah Apakah terdapat perbedaan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan logistik dan ekspedisi JNE dan J&T cabang Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan logistik dan ekspedisi JNE dan J&T cabang Padangsidimpuan Pelayanan adalah setiap kegiatan yang diperuntukkan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisisi komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang sudah pernah memakai jasa JNE dan J&T. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan metode accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, penyebaran kusioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah bersifat komparatif, uji normalitas, uji F (Homogenitas), dan uji T (Independent Sample T test) dengan alat yang digunakan adalah Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara pelayanan terhadap kepuasan pelanggan logistik dan ekspedisi JNE dan J&T cabang Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Windari, S.E., M.A dan Zulaika Matondang, S.Pd., M.Si
Keywords: Pelayanan terhadap kepuasan; JNE; J&T
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150309 Logistics and Supply Chain Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 17 Nov 2023 07:51
Last Modified: 17 Nov 2023 07:51
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9736

Actions (login required)

View Item View Item