Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian Warkop Gelas Batu di Kota Rantauprapat

Siregar, Masrelan (2023) Pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian Warkop Gelas Batu di Kota Rantauprapat. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940200012.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Pertumbuhan usaha warkop yang mulai makin marak di Rantauprapat. Keadaan ini menyebabkan persaingan bisnis semakin ketat dengan warkop Gelas Batu. Kecenderungan warkop Gelas Batu yang menurun ditiga tahun terakhir. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian warkop Gelas Batu di Kota Rantauprapat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian warkop Gelas Batu di Kota Rantauprapat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berkaitan dengan teori keputusan pembelian, usaha dan strategi harga serta marketing mix. Penelitian ini dilaksanakan di Warkop Gelas Batu Kota Rantauprapat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian pelanggan selama bulan April 2023 sebanyak 1650. Jumlah sampel sebanyak 94 orang yang dipilih secara acak. Kemudian pengolahan datanya menggunakan perhitungan statistik dengan bantuan program SPSS versi 24. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai thitung variabel X1 Lokasi terhadap keputusan pembelian atau variabel Y diketahui 3.089 > 1.662 dan nilai signifikan diketahui 0.03 < 0.05, artinya variabel X1 yaitu lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian Warkop Gelas Batu di kota Rantauprapat. Sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa thitung variabel Harga (X2) lebih besar dari ttabel yakni 3.387 > 1. 662 dan nilai signifikan diketahui 0.01 < 0.05. Maka diketahui harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian Warkop Gelas Batu di kota Rantauprapat. Hasil uji simultan diketahui Fhitung sebesar 12.110 > F tabel 2.70 artinya ada pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian Warkop Gelas Batu di Kota Rantauprapat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Rukiah, S.E., M.Si dan Muhammad Wandisyah R Hutagalung, M.E
Keywords: Lokasi; Harga; Keputusan pembelian; Warung kopi Gelas Batu
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 14 Nov 2023 01:30
Last Modified: 14 Nov 2023 01:30
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9708

Actions (login required)

View Item View Item