Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh penggunaan brand ambassador dan label halal terhadap keputusan pembelian skincare halal MS Glow (studi kasus pada Mahasiswi Ekonomi Syariah UIN SYAHADA Padangsidimpuan)

Dewi, Tri Sucitra (2023) Pengaruh penggunaan brand ambassador dan label halal terhadap keputusan pembelian skincare halal MS Glow (studi kasus pada Mahasiswi Ekonomi Syariah UIN SYAHADA Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200019.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Banyaknya mahasiswi di Program Studi Ekonomi Syariah yang tertarik menggunakan skincare MS Glow yang dirasa cukup aman padahal masih terdapat skincare jenis lain yang bagus serta didukung oleh penggunaan brand ambassador yang terkenal untuk mempromosikan produk dan seberapa pengaruhnya label halal pada kemasan mempengaruhi keputusan pembelian sedangkan kesadaran masyarakat terhadap produk halal masih tergolong rendah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh penggunaan brand ambassador dan label halal secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian skincare halal MS Glow pada Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan brand ambassador dan label halal secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian skincare halal MS Glow pada Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan keputusan pembelian produk skincare yang meliputi brand ambassador dan label halal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 78 responden. Teknik analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikoliniearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi liniear berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F) dan uji koefisien determinasi (R2) serta pengolahan data dilakukan dengan SPSS versi 24. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial (Uji t) brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian skincare halal MS Glow pada Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dan label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian skincare halal MS Glow pada Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Sedangkan secara simultan (Uji F) brand ambassador dan label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian skincare halal MS Glow pada Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si dan Arti Damisa, S.H.I., M.E.I
Keywords: Brand ambassador; Label halal; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 13 Nov 2023 07:16
Last Modified: 13 Nov 2023 07:16
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9700

Actions (login required)

View Item View Item