Pulungan, Lily Anisa (2023) Pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian produk MS Glow pada mahasiswi UIN Syahada Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840200211.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Keputusan pembelian dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk perilaku konsumen dalam menggunakan atau mengkonsumsi suatu produk. Konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli atau memakai suatu produk melalui proses tersebut merupakan gambaran dari bagaimana konsumen menganalisis berbagai macam masukan untuk mengambil keputusan dalam melakukan pembelian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh citra merek dan promosi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow pada mahasiswi UIN Syahada Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow pada mahasiswi UIN Syahada Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini yaitu teori-teori yang berkaitan dengan keputusan pembelian, citra merek dan promosi. Keputusan pembelian merupakan proses memilih satu pilihan diantara dua atau lebih alternatif. Citra merek (Brand Image) merupakan representasi dari keseluruhan persepsi terhadap merek dan dibentuk dari informasi dan pengalaman masa lalu terhadap merek itu. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kontinuitas serta meningkatkan kualitas penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan membagikan kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji linearitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), uji simultan (uji F). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti dengan menggunakan program SPSS versi 23 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh citra merek terhadap variabel keputusan pembelian produk Ms Glow pada mahasiswi UIN Syahada Padangsidimpuan dan tidak terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow pada mahasiswi UIN Syahada Padangsidimpuan. Terdapat pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow pada mahasiswi UIN Syahada Padangsidimpuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Budi Gautama Siregar, S.Pd., M.M dan Muhammad Wandisyah R Hutagalung, M.E |
Keywords: | Citra merek; Keputusan pembelian; Promosi |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 01:55 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 01:55 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9420 |
Actions (login required)
View Item |