Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Determinan keputusan masyarakat dalam memilih produk thrift di Kota Padangsidimpuan (studi kasus pada konsumen di Toko Thrift Ucok Kodok)

Nasution, Riva Sari Pardomuan (2023) Determinan keputusan masyarakat dalam memilih produk thrift di Kota Padangsidimpuan (studi kasus pada konsumen di Toko Thrift Ucok Kodok). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200163.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Pertumbuhan sektor industri fashion yang mengalami peningkatan pesat dan semakin modern pada era sekarang, produk thrift/pakaian bekas mulai diminati di kalangan masyarakat khususnya kaum remaja. Produk thrift/pakaian bekas ini salah satu target konsumen untuk mendapatkan harga miring/sale, model pakaian yang tidak pasaran, kualitas dan brand image yang bagus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh harga, kualitas, brand image dalam keputusan pembelian produk thrift/pakaian bekas tersebut. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan ilmu manajemen pemasaran. Pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan harga, kualitas produk, dan brand image terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen dalam memilih produk. penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Instrumen pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi dengan jumlah 91 konsumen toko thrift di pasar ucok kodok. Adapun uji analisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji realiabilitas, uji deskriptif, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda,uji r, uji t, uji f dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 25. Dengan menggunakan program SPSS versi 25, menunjukkan uji r dan uji f terdapat pengaruh variabel harga, kualitas produk, brand image terhadap keputusan konsumen, sedangkan di uji t hanya variabel harga dan kualitas produk saja yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dan variabel brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Darwis Harahap, S.H.I., M.Si. dan Rini Hayati Lubis, M.P.
Keywords: Determinan; Keputusan konsumen; Produk thrift
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 05 Oct 2023 09:00
Last Modified: 05 Oct 2023 09:00
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9418

Actions (login required)

View Item View Item