Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan 3B Cafe di Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat

Melsa, Melsa (2023) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan 3B Cafe di Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200174.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan bisnis kuliner dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang pesat, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama peusahaan untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggannya. Kualitas pelayanan dan harga yang diberikan 3B Cafe cukup baik namun pelanggan masih kurang puas. Rumusan masalah pada penelitian ini apakah ada pengaruh kualitas pelayanan, harga terhadap kepuasan pelanggan 3B Cafe di Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan 3B Cafe di Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Teori yang digunakan kualitas pelayanan yang baik bahkan melebihi apa yang diharapkan pelanggan akan merasa puas. Selain itu juga menggunakan teori harga yang sesuai akan membuat pelanggan tertarik dan berkunjung kembali. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan sumber data yaitu data primer dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden serta teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Data diperoleh dari hasil wawancara, angket/kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji multikoleniaritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), dan uji simultan (uji F), serta dengan menggunakan SPSS Versi 23. Hasil penelitian menyatakan ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan 3B cafe di Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat. Kemudian ada pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan 3B cafe di Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat. Ada pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan 3B cafe di Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd. dan Arti Damisa, S.H.I., M.E.I.
Keywords: Harga; Kepuasan pelanggan; Kualitas pelayanan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 25 Sep 2023 08:12
Last Modified: 25 Sep 2023 08:12
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9347

Actions (login required)

View Item View Item