Kartika, Kartika (2023) Pengaruh pendapatan, atmosfer restoran dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen muslim (studi kasus konsumen Kentucky Fried Chicken Kota Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840200070.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Keputusan pembelian konsumen merupakan proses dimana konsumen mengenal dan mencari informasi mengenai produk atau merek produk. Pada penelitian ini tanggapan konsumen yang mengatakan bahwa, adanya kecenderungan konsumen kentucky fried chicken kota Padangsidimpuan berkunjung di hari-hari tertentu, misalnya saat gajian, hari besar dan lain-lain. Kondisi atmosfer restoran kentucky fried chicken kota Padangsidimpua yang kurang kondusif bagi pengunjung dan label halal yang belum tercantumkan di kemasan menimbulkan keraguan pada konsumen kentucky fried chicken kota Padangsidimpuan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah pendapatan konsumen, atmosfer restoran yang disediakan dan label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada kentucky fried chicken kota Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, atmosfer restoran dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada kentucky fried chicken kota Padangsidimpuan. Teori yang digunakan pada penelitian keputusan pembelian serta perilaku konsumen terkait pendapatan, atmosfer restoran dan produk halal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah observasi, wawancara dan kuesioner/angket. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling insidental dengan jumlah sampel 99 orang yang ditentukan dengan rumus Slovin. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif statistik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji parsial (t), uji simultan (uji F), uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan berpengaruh secara parsial yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,735 > 1,66105). Atmosfer restoran tidak berpengaruh secara parsial yang dibuktikan dengan nilai thitung < ttabel (0,240 < 1,66105). Label halal berpengaruh secara parsial yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,639 > 1,66105). Secara simultan pendapatan, atmosfer restoran dan label halal berpengaruh yang dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (9,892 > 2,76). Secara koefisien determinasi bahwa nilai adjusted R-square sebesar 0,214 artinya terdapat pengaruh pendapatan, atmosfer restoran dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen muslim sebesar 21,4% sedangkan sisanya sebesar 78,6% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Rukiah, S.E., M.A. dan Arti Damisa, S.H.I., M.E.I. |
Keywords: | Atmosfer restoran; Keputusan pembelian konsumen; Label halal; Pendapatan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 08:05 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 08:05 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9346 |
Actions (login required)
View Item |