Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi guru dalam meningkatkan kemampuan membaca nyaring siswa di Kelas III SD Negeri 0310 Simaninggir Kabupaten Padang Lawas

Wanti, Chery Burhani Fatma (2023) Strategi guru dalam meningkatkan kemampuan membaca nyaring siswa di Kelas III SD Negeri 0310 Simaninggir Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1820500075.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Latar ibelakang imasalah idalam ipenelitian iini iadalah istrategi iguru idalam imeningkatkan ikemampuan imembaca inyaring isiswa isesuai idengan iobservasi ipeneliti ibahwa ikemampuan imembaca isiswa ibelum isesuai idengan iyang idiharapkan. iSiswa idikatakan iberkemampuan imembaca inyaring ijika isiswa idapat imembaca idengan ilafal idan iintonasi iyang ijelas, ibenar idan iwajar, iserta ilancar idalam imembaca iharuslah imemperhatikan itanda ibaca iyang iada idalam ikalimat itersebut. Rumusan imasalah idalam ipenelitian iini iadalah ibagaimana istrategi iyang idilakukan iguru idalam imeningkatkan ikemampuan imembaca inyaring isiswa idan ibagaimanakah ikemampuan imembaca inyaring isiswa. iAdapun itujuan idalam ipenelitian iini, iyaitu iuntuk imengetahui istrategi iyang idilakukan iguru idalam imeningkatkan ikemampuan imembaca inyaring isiswa idan iuntuk imengetahui ikemampuan imembaca inyaring isiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas III SD Negeri 0310 Simaninggir. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran adalah metode aktif yang digunakan guru dalam memilih kegiatan pembelajaran yang akan digunakan dalam proses pembelajaran, strategi pembelajaran yang digunakan guru adalah strategi bottom-up, strategi top-down, strategi interaktif. Adapun kemampuan membaca nyaring siswa yaitu menggunakan tuturan yang benar, menggunakan ungkapan yang benar, menguasai tanda baca, membaca jelas dan jelas, membaca tanpa terbata-bata.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Nursyaidah, M.Pd dan Dr. Erna Ikawati, M.Pd
Keywords: Strategi guru; Membaca nyaring
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 25 Sep 2023 04:29
Last Modified: 25 Sep 2023 04:29
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9335

Actions (login required)

View Item View Item