Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian Laptop Asus

Hanim, Yuliza (2023) Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian Laptop Asus. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200233.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yang menggunakan laptop Asus, sedangkan masih banyak terdapat merek laptop lainnya yang cukup terkenal juga dan memiliki harga yang murah dan terjangkau, namun mereka tetap memilih menggunakan laptop Asus. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh citra merek dan harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian laptop Asus? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian laptop Asus. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan keputusan pembelian laptop Asus yang meliputi citra merek dan harga. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 86 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji signifikan parsial (uji-t) dan uji simultan (uji F) dengan menggunakan SPPS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian ini terdapat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian laptop Asus. Terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian laptop Asus. Berdasarkan hasil uji secara simultan bahwa citra merek dan harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian laptop Asus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Delima Sari Lubis, M.A. dan Ida Royani, M.Hum.
Keywords: Citra merek; Harga dan keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 20 Sep 2023 04:30
Last Modified: 20 Sep 2023 04:30
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9297

Actions (login required)

View Item View Item