Salbiah, Salbiah (2023) Determinan kepuasan pelanggan pada Lopo Mandheling Kaffe. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840200236.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Semakin berkembangnya persaingan bisnis, maka semakin sulit bagi suatu perusahaan untuk mempertahankan kesetiaan pelanggan agar tidak berpindah ke perusahaan lain, hal ini dapat dilihat pada Determinan Kepuasan Pelanggan Pada Lopo Mandheling Kaffe belum mampu mempertahankan Pelanggan . Sehingga masih ada Pelanggan yang belum loyal. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan, kualitas poduk dan lokasi secara parsial dan simultan terhadap pada Kepuasan Pelanggan Pada Lopo Mandheling Kaffe? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas poduk dan lokasi secara parsial dan simultan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Lopo Mandheling Kaffe. kualitas pelayanan, kualitas poduk dan lokasi merupakan kemampuan perusahaan memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan sesuai dengan harapan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan respon pelanggan terhadap evaluasi yang dirasakannya terhadap apa yang diberikan suatu kinerja karyawan perusahaan. Citra perusahaan merupakan pendapat pelanggan dari suatu gambaran perusahaan dimata para pelanggan yang terbentuk berdasarkan pengetahuan dan pengalaman suatu pelanggan terhadap perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 69 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, , dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F dengan menggunakan SPPS versi 26), serta uji koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak bepengauh kepada Kepuasan pelanggan sedangkan kualitas poduk bepengauh kepada Kepuasan pelanggan dan lokasi, tidak bepengauh kepada Kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd. dan Sry Lestari, M.E.I. |
Keywords: | Kualitas pelayanan; Kualitas poduk; Lokasi; Kepuasan pelanggan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 07:49 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 07:49 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9269 |
Actions (login required)
View Item |