Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi manajemen pemasaran Rahmat Syariah Swalayan dalam menigkatkan minat beli masyarakat Kota Padangsidimpuan

Yusnita, Irna (2023) Strategi manajemen pemasaran Rahmat Syariah Swalayan dalam menigkatkan minat beli masyarakat Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1830400005.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah Strategi Manajemen Pemasaran Rahmat Syariah Swalayan dalam meningkatkan minat beli masyarakat Kota Padangsidimpuan. Dilihat dari sudut pandang konsumenya sangatlah sedikit, yang mana strategi pemasran yang dilakukan Rahmat Syariah Swalayan yang kurang baik,banyak masyarakat yang mengatakan bahwa pelayanan yang di lakukan oleh karyawan tidak memuaskan konsumen yang mana karyawan yang kurang ramah dan judes, dan barang-barang yang dijual belum lengkap. Dalam hal ini peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi manajemen pemasaran Rahmat Syariah Swalayan dalam meningkatkan minat beli masyarakat Kota Padangsidimpuan. Teori dalam penelitian ini adalah unuk mengetahui bagaimana strategi manajemen pemasaran Rahmat Syariah Swalayan dalam meningkatkan minat beli masyarakat Kota Padangsidimpua. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode penomenologi. sumber data terdir dari sumber data primer yaiu Manajer dan karyawan Rahmat Syariah Swalayan, yang berjumlah 5 orang. 1 Manajer dan 4 Karyawan. Sedangkan sumber data skunder yaitu masyarakat sebanyak 6 orang di tambah buku, jurnal dan dari beberapa dokumen yang terkait dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah Observasi non partisipan, Wawancara tidak terstruktur dan dokumentasi dalam penelitian Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang di lakukan oleh Rahmat Syariah Swalayan kurang bagus dalam menerik konsumen, yang mana banyak konsumen yang sering komplen tentang lebel harga yang tidak di cantumkan, tidak adanya promosi dan barang-barang yang dijul kurang lengkap dan pelayanan yang di lakukakan oleh karyawan tidak memuaskan para konsumen,Yang mana karyawan yang kurang ramah dan judes. ada tiga strategi yang dilakukan Rahmat Syariah Swalayan yang pertama, ramah dalam melayani konsumen. Yang kedua. Mementingkan kelenkapan barang dan yang ketiga berbelanja secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Mohd. Rafiq, S.Ag., M.A. dan Yuli Eviyanti, S.E., M.M.
Keywords: Strategi; Manajemen; Pemasaran
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 15 Sep 2023 07:44
Last Modified: 15 Sep 2023 07:44
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9268

Actions (login required)

View Item View Item