Nasution, Dita Wahyuni (2022) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian makanan siap saji di KFC Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1740200093.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (15MB) |
Abstract
Keberhasilan suatu usaha tidak hanya dilihat dari seberapa banyak konsumen yang diperoleh namun bagaimana mempertahankan konsumen. Permsalahan dalam penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya masyarakat di Padangsidimpuan memilih membeli makanan siap saji di KFC Padangsidimpuan, sedangkan masih terdapat produk makanan siap saji sejenis yang mempunyai kualitas yang bagus, harga yang lebih murah dan tempatnya dikawasan yang mudah dijangkau, namun keputusan mereka tetap memilih KFC Padangsidimpuan dalam memutuskan pembelian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara promosi, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di KFC Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di KFC Padangsidimpuan. Teori yang digunakan adalah pertama, promosi adalah suatu komunikasi dari penjual dan pembeli yang berasal dari informasi yang tepat yang bertujuan untuk mengubah sikap dan tingkah laku pembeli, yang tadinya tidak mengenal menjadi mengenal sehingga menjadi pembeli dan tetap mengingat produk tersebut. Yang kedua harga adalah jumlah uang yang telah disepakati oleh calon pembeli dan penjual untuk ditukar dengan barang atau jasa dalam transaksi bisnis normal. Ketiga lokasi adalah berbagai aktivitas pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian atau penyaluran barang dan jasa dari produsen kepada konsumen. Dan keempat keputusan pembelian adalah proses memilih suatu alternatif cara bertindak dengan metode yang efisien sesuai situasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan sumber data yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi dengan jumlah sampel 61 nasabah. Teknik analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas, uji koefisien determinasi, uji analisis regresi linier berganda, uji secara parsial (uji t) dan uji secara simultan (uji F). Berdasarkan hasil penelitian secara parsial ada pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di KFC Padangsidimpuan. Tidak ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di KFC Padangsidimpuan. Ada pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di KFC Padangsidimpuan. Sedangkan secara simultan ada pengaruh promosi, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di KFC Padangsidimpuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Darwis Harahap, S.H.I., M.Si. dan Adanan Murroh Nasution, M.A. |
Keywords: | Harga; Keputusan pembelian; Lokasi; Promosi |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 01:35 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 01:35 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9107 |
Actions (login required)
View Item |