Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh selera konsumen dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda di Paluta

Harahap, Rita Andriani (2023) Pengaruh selera konsumen dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda di Paluta. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200062.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari selera konsumen merupakan upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk memenuhi keinginan pelanggan PT. Putra Surya Jaya Raya pada bulan Januari sampai bulan Maret mengalami peningkatan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh selera konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Purta Surya Jaya Raya. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan teori-teori bidang ilmu Manajemen Pemasaran. Sehubungan dengan itu, pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan selera konsumen, diferensiasi produk dan keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan Analisis Regresi Linear Berganda dan Uji Asumsi Klasik. Sedangkan data yang digunakan yaitu data primer berupa kukuesioner yang dibagi secara langsung kepada masyarakat dengan jumlah sampel 69 responden. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil uji menunjukkan bahwa variabel selera konsumen dan diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.hal itu diketehui dari hasil analisis data bahwa secara parsial selera konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai thitung >ttabel (6,670>2,387) dengan tingkat signifikan<0,05, dan secara parsial diferensiasi produk juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dilihat dari hasil analisis unit menunjukkan bahwa thitung>ttabel (2,399>2,387). Dan secara simultan juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, hal ini diketahui dari hasil analisis data uji F yang menunjukkan bahwa Fhitung>Ftabel (5,660>3,99) yang artinya diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Nofinawati, M.A. dan Sry Lestari, M.E.I.
Keywords: Selera konsumen; Diferensiasi produk; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 09 Aug 2023 07:22
Last Modified: 09 Aug 2023 07:22
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9067

Actions (login required)

View Item View Item