Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh gaya hidup, kualitas produk dan harga terhadap keputusan konsumen membeli produk Zoya di Toko Multazam Padangsidimpuan

Nainggolan, Suryani (2023) Pengaruh gaya hidup, kualitas produk dan harga terhadap keputusan konsumen membeli produk Zoya di Toko Multazam Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200050.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Zoya merupakan salah satu lini bisnis dari Shafco Enterprise, sebuah holding company yang bergerak dalam bidang muslim fashion sejak tahun 1989 dengan kantor pusat di Bandung, Indonesia dan kini cabang Zoya sudah ada di Padangsidimpuan. Merek Zoya memiliki daya tarik dalam melengkapi pakaian para kaum wanita muslim Indonesia dengan berbagai jenis busana yang selalu mengikuti tren dunia. Tak hanya bergaya modis, customer juga dapat memiliki produk Zoya yang berkualitas. Dengan mengutamakan desain gaya yang ringan dalam penuh warna.Rumusan masalah dalam pemelitian ini adalah apakah Gaya Hidup, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk busana muslimah Zoya Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya hidup, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan konsumen membeli produk busana muslimah di Toko Zoya Padangsidimpuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan ilmu pemasaran. Sehubungan dengan pendekatan yang dilakukan adalah teori – teori yang berkaitan dengan keputusan konsumen, gaya hidup, kualitas produk dan harga. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui daftar pertanyaan yang pengukurannya menggunakan skala likert. Data diolah secara statistik dengan program SPSS yaitu model uji f, uji t, dan koefisien determinan ( ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak gaya hidup, kualitas produk, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jilbab merek Zoya pada konsumen yang berbelanja di Padangsidimpuan. Secara parsial, masing-masing variabel gaya hidup, kualitas produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian jilbab merek Zoya. Konsumen yang berbelanja di Toko Zoya Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si. dan Adanan Murroh Nasution, M.A.
Keywords: Gaya hidup; Kualitas produk; Harga; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 01 Aug 2023 06:06
Last Modified: 01 Aug 2023 06:06
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9038

Actions (login required)

View Item View Item