Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh promosi, pelayanan dan citra perusahaan terhadap keputusan menggunakan jasa PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Padangsidimpuan

Siregar, Feni Oktalia (2022) Pengaruh promosi, pelayanan dan citra perusahaan terhadap keputusan menggunakan jasa PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200176.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)

Abstract

PT Pos Indonesia merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang tertua di Indonesia yang memiliki nama yang besar dan memiliki citra yang baik sebagai penyedia jasa pengiriman barang. Berdasarkan survey yang dilakukan, saat ini masyarakat yang menggunakan jasa PT Pos Indonesia Padangsidimpuan semakin sedikit padahal pelayanan yang diberikan sudah bagus dan PT Pos Indonesia Padangsidimpuan juga sudah melakukan promosi terhadap masyarakat, tetapi dalam hal ini masyarakat masih kurang berminat dalam jasa pengiriman dari PT Pos Indonesia Padangsidimpuan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh promosi, pelayanan, dan citra perusahaan secara parsial dan simultan terhadap keputusan menggunakan jasa PT Pos Indonesia Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh promosi, pelayanan dan citra perusahaan secara parsial dan simultan terhadap keputusan menggunakan jasa PT Pos Indonesia Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan keputusan pembelian, promosi, pelayanan dan citra perusahaan. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan promosi, pelayanan, citra perusahaan dan keputusan pembelian. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 69 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji koefisien determinasi (uji R2), uji signifikansi parsial (uji t), uji signifikansi simultan (uji F) dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan menggunakan jasa , terdapat pengaruh pelayanan terhadap keputusan menggunakan jasa dan tidak terdapat pengaruh citra perusahaan terhadap keputusan menggunakan jasa PT Pos Indonesia Padangsidimpuan. Namun secara simultan terdapat pengaruh promosi, pelayanan dan citra perusahaan terhadap keputusan menggunkana jasa PT Pos Indonesia Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, M.M. dan Zulaika Matondang, M.Si.
Keywords: Promosi; Pelayanan; Citra perusahaan; Keputusan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 31 Mar 2023 07:39
Last Modified: 31 Mar 2023 07:39
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8580

Actions (login required)

View Item View Item