Irma, Welly (2022) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Resto 24 Simpang Ranto Jior Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840200269.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
Abstract
Kepuasan konsumen yang belum terpenuhi dan harga yang tidak sesuai dengan kualitas menyebabkan pengunjung kurang puas terhadap Resto 24 Simpang Ranto Jior Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada Resto 24 Simpang Ranto Jior Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada Resto 24 Simpang Ranto Jior Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Penelitian ini didukung oleh teori para ahli yang mengatakan adanya keterkaitan kepuasan dengan harga, dimana harga yang tepat adalah harga yang sesuai dengan kualitas produk suatu barang dan harga tersebut dapat memberikan kepuasan kepada konsumen. Serta terciptanya kepuasan konsumen dapat memberi manfaat diantaranya hubungan perusahaan dan pelanggan menjadi harmonis, memberikan dasar yang baik bagi pembeli berulang dan terciptanya loyalitas pelanggan, dan membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut yang menguntungkan bagi perusahaan. Dengan memperhatikan aspek khususnya kepuasan konsumen, maka kemungkinan untuk memperoleh competitive advantage akan semakin besar. Oleh sebab itu, kualitas pelayanan yang baik sangat penting untuk pelanggan/konsumen menjadi puas. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan sumber data yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi dengan jumlah sampel 69 responden.Teknik analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis deskriptif, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas, uji analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji secara parsial (uji t) dan uji secara simultan (uji F). Hasil penelitian menyatakan bahwa tidak ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Resto 24 Simpang Ranto Jior Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Ada pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada Resto 24 Simpang Ranto Jior Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sedangkan secara simultan menyatakan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Resto 24 Simpang Ranto Jior Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Abdul Nasser Hasibuan, M.Si. dan Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd. |
Keywords: | Harga; Kepuasan konsumen; Kualitas pelayanan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 29 Mar 2023 04:00 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 04:00 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8564 |
Actions (login required)
View Item |