Hasibuan, Sri Rahayu (2022) Manajemen pelayanan dana haji pada PT. Bank Syariah Indonesia,Tbk Kantor Cabang Pembantu Batangtoru. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1830400006.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya kelebihan dari Bank Syariah Indonesia yang memiliki manajemen SDM yang berkualitas baik sehingga memberikan pelajaran yang baik juga bagi nasabah, Hal ini diambil dari sisi strategi manajemen yang mereka jalankan, seperti pengelolahan sarana dan prasarana yang dapat diandalkan, pelayanan kendala yang akurat dan dapat dipercaya, kebijakan tanggap tentang komentar nasabah, memberikan jaminan dan kepastian untuk menumbuhkan rasa percaya, dan memberikan empathy (perhatian) yang tulus berupa pemahaman yang diinginkan oleh nasabah. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif yaitu mengkaji objek yang mengungkapkan fenomena-fenomena yang ada secara konseptual melalui pengumpulan data yang diperoleh, metode penelitian kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilaksanakan diperoleh kesimpulan bahwa : Penempatan fungsi manajemen yang sesuai ,dan sudah dilaksanakan dengan baik, di ambil juga dari sisi strategi manajemen yang mereka jalankan sepertiu sarana prasarana, pelayanan kendala yang akurat dan dapat dipercaya, kebijakan tanggap tentang komentar nasabah, jaminan untuk menumbuhkan rasa percaya, juga memberikan perhatian yang tulus berupa pemahaman yang di inginkan oleh nasabah. Dan juga dilihat dari sisi perkembangan nasabah tabungan dana haji memuat terjadinya naik turun tiap bulannya dan meningkat tiap tahunnya yang terdapat pada tahun 2020 memiliki 20 nomor porsi yang siap untuk melunasi tabungan haji dan pada tahun 2021 alhamdulillah lebih dari hasil pada tahun 2020, Bank Syariah Indonesia. Dalam sisi pelayanan memberikan pelayanan yang baik bagi nasabah dan alhamdulillah belum ada nasabah yang komplain tentang pelayanan terutama dana haji.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Sholeh Fikri, M.Ag. dan Ricka Handayani, M.M. |
Keywords: | Manajemen; Pelayanan dana haji; BSI Batangtoru |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040304 Fiqh, Ushul Fiqh, Islamic Jurisprudence, and related science |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 07:47 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 07:47 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8418 |
Actions (login required)
View Item |