Hasibuan, Linda Yanti Sari (2022) Metode pendidikan kejujuran. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1820100280.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Anak diajari agar jujur dalam segala perkataan dan perbuatan sehingga ucapannya selalu sama dengan kenyataan. Ia tidak berdusta dan tidak bersifat munafik dengan siapapun. Kejujuran adalah mengakui, berkata atau memberikan informasi yang sesuai kenyataan dan kebenaran tidak menambah atau mengurangi suatu informasi, dan metode merupakan suatu alat dalam pelaksanaan pendidikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, bagaimana metode aktif dalam metode pendidikan kejujuran, dan bagaimana metode pasif dalam metode pendidikan kejujuran. Adapun tujuan penelitian ini adalah, untuk mengetahui bagaimana metode aktif dalam metode pendidikan kejujuran dan untuk mengetahui bagaimana metode pasif dalam metode pendidikan kejujuran. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan (library Research). Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah dari bahan-bahan pustaka berupa sumber data primer dan sumber data skunder data pustaka yaitu membaca, mencatat serta mengolah bahan penelitian dari berbagai buku dan karya ilmiah penelitian kepustakaan bisa dengan menggunakan metode analisis isi (Content Analysis).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Sehat Sultoni Dalimunthe, M.A. dan Dwi Maulida Sari, M.Pd. |
Keywords: | Metode dan kejujuran |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 02:06 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 02:06 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8313 |
Actions (login required)
View Item |