Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh perilaku konsumen dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada UD. Mutiara Tani Padangsidimpuan

Putri, Lusi Amanda (2022) Pengaruh perilaku konsumen dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada UD. Mutiara Tani Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1740200009.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Pengambilan keputusan merupakan tindakan konsumern untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk. Masalah dalam penelitian ini adalah perusahaan ini mengalami penurunan penjualan produk. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan survey yang terdiri dari variabel kualitas produk (X1), perilaku konsumen (X2) dan keputusan pembelian (Y). Maka perlu adanya analisis, hal ini untuk melihat pengaruh perilaku konsumen dan kualits produk terhadap keputusan pembelian pada UD. Mutiara Tani Padansidimpuan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Apakah perilaku konsumen dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian Pada UD. Mutiara Tani Padangsidimpuan”?. Apakah kualitas produk dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian Pada UD. Mutiara Tani Padangsidimpuan”? Apakah keputusan pembelian dapat berpengaruh pada UD. Mutiara Tani Padangsidimpuan”? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada UD. Mutiara Tani Padangsidimpuan. Teori dalam penelitian ini adalah teori yang berkaitan dengan manajemen pemasaran seperti pengertian keputusan pembelian, Perilaku konsumen dan kualitas produk. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada konsumen UD. Mutiara Tani Padangsidimpuan sebanyak 69 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji analisis faktor. Pengolahan data menggunakan program komputer SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku konsumen dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada UD. Mutiara Tani Padangsidimpuan yaitu budaya, sub-budaya (wilayah geografis). Kualitas produk dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada UD. Mutiara Tani Padangsidimpuan yaitu kinerja dan keandalan. Pengenalan kebutuhan, pencarian informasi dan evaluasi alternatif berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada UD. Mutiara Tani Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Delima Sari Lubis, M.A. dan Rini Hayati Lubis, M.P.
Keywords: Perilaku konsumen; Kualitas produk; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 05 Sep 2022 03:25
Last Modified: 10 Dec 2022 04:05
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8199

Actions (login required)

View Item View Item