Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh harga, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan konsumen berbelanja pada Toko Raihan Desa Sabungan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Siregar, Afrilia Santi (2022) Pengaruh harga, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan konsumen berbelanja pada Toko Raihan Desa Sabungan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1740200028.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari tanggapan konsumen yang mengatakan bahwa harga pada Toko Raihan menentukan harga yang relatif tinggi dan belum mendapatkan harga diskon. Kemudian kualitas pelayanan juga pada Toko Raihan memberikan pelayanan yang kurang baik dalam melayani konsumen. Dan lokasi juga sangat berpengaruh pada keputusan konsumen berbelanja pada Toko Raihan, karena lokasi pada Toko Raihan memiliki lokasi yang tidak luas sehingga ketika hendak memarkirkan kendaraan akan sulit. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh harga, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan konsumen berbelanja pada Toko Raihan Desa Sabungan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Tujuan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan konsumen berbelanja pada Toko Raihan Desa Sabungan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Pembahsan pada penelitian ini berkaitan dengan harga, kualitas pelayanan, lokasi dan keputusan konsumen. Sehubungan dengan hal itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan harga, kualitas pelayanan, lokasi dan keputusan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 69 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuisioner. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS versi 26. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinearitas, uji heterokkedastisitas, uji hipotesis (uji T dan uji F). Hasil analisis dalam penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen dengan nilai thitung > ttabel (4,036 > 1,668). Hasil pengukuran secara parsial variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen dengan nilai thitung > ttabel (1,983 > 1,668). Hasil pengukuran secara parsial variabel lokasi mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen dengan nilai thitung > ttabel (5,032 > 1,668). Hasil uji Secara simultan harga, kualitas pelayanan dan lokasi menunjukkan bahwa harga, kualitas pelayanan danlokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan konsumen berbelanja pada Toko Raihan Desa Sabungan dengan nilaiFhitung lebih besar dari nilai Ftabel (10,452> 2,38).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, S.T., M.M. dan Sarmiana Batubara, M.A.
Keywords: Harga; Kualitas pelayanan; Lokasi; Keputusan konsumen
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 23 Aug 2022 01:53
Last Modified: 07 Dec 2022 01:52
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8163

Actions (login required)

View Item View Item