Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di UD. Bolu Salak Kenanga

Rangkuti, Berlian Marito (2022) Pengaruh pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di UD. Bolu Salak Kenanga. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1540200111.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan atau service adalah setiap kegiatan atau manfaat yang dapat diberikan suatu pihak lainnya yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak pula berakibat pemilikan sesuatu dan produksinya dapat atau tidak dapat dikaitkan dengan suatu produk fisik. Kualitas merupakan suatu ukuran untuk menilai bahwa suatu barang atau jasa telah memiliki nilai guna seperti yang dikehendaki atau dengan kata lain suatu barang atau jasa dianggap telah memiliki kualitas apabila berfungsi atau mempunyai nilai guna seperti yang diinginkan. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja produk yang riil/aktual dengan kinerja produk yang diharapkan. Pembahasan yang digunakan dalam penelitian ini adalah berkaitan dengan bidang keilmuan manajemen yaitu bagian pelayanan, kualitas produk, dan kepuasan konsumen di UD. bolu salak kenanga dengan sub pembahasannya. Penelitian menggunakan penelitian kuantitatif, sumber data yang digunakan data primer. Tekhnik pengumpulan datanya adalah angket/kuesioner, jumlah sampel 69 konsumen dengan tekhnik accidental sampling. Analisi data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Asumsi Klasik, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Autokorelasi, Uji Koefisien Determinasi (R2), Uji Parsial (Uji t), Uji Simultaan (Uji F), Uji Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dalam penelitian ini dengan menggunakan aplikasi SPSS 23 menunjukkan bahwa variabel pelayanan dan kualitas produk mempunyai pengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen di UD. bolu salak kenanga. Secara simultan variabel pelayanan dan kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen di UD. bolu salak kenanga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, M.M. dan Delima Sari Lubis, M.A.
Keywords: Pelayanan; Kualitas produk; Kepuasan konsumen
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:25
Last Modified: 10 Dec 2022 02:33
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7928

Actions (login required)

View Item View Item