Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Aman Swalayan Padangsidimpuan

Panjaitan, Fahma Mentari (2021) Pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Aman Swalayan Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1640200243.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya komplain pelanggan pada aman swalayan jumlah pengunjung swalayan di tahun sebelumnya pada masa covid 19 terjadi flukasi kunjungan untuk berbelanja pada swalayan tersebut. Dari wawancara yang dilakukan pelanggan merasa kewalahan dalam belanja di aman swalayan karena lokasi yang tidak memadai. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh Kualitas pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan pembelian pada aman swalayan padangsidimpuan. Teori dalam penelitian ini berkaitan dengan teori manajemen pemasaran dan manajemen pemasaran lokasi dan keputusan pembelian, keputusan pemberian dalam islam, faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian teori lokasi , dan kualitas pelayanan. Jenis penelitian yang digunakan peneliti ialah penelitian kuantitatif dengan sumber data primer dan skunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dengan jumlah sampel 94 orang. Pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji koefisien determinasi (R2), uji analisis regresi linear berganda, uji t (Parsial) dan uji F (Simultan). Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian sedangkan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Aman Swalayan Padangsidimpuan dan begitu juga hasil uji F mempunyai pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada aman swalayan, dengan tingkat pengaruhnya dapat dilihat dari uji hipotesis, dimana R square variabel bebas sebesar 34,2 % dipengaruhi oleh variabel ini dan 65,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang peneliti tidak cantumkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. dan Windari, S.E., M.A.
Keywords: Keputusan pembelian; Kualitas pelayanan; Lokasi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 24 Jun 2022 08:44
Last Modified: 10 Dec 2022 02:14
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7867

Actions (login required)

View Item View Item