Hasibuan, Zulhan (2021) Analisis strategi pemasaran pada Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1540200144.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya masyarakat belum mengetahui manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan, diakibatkan kurangnya sistem promosi yang dilakukan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan. Adapun Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran pada badan penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan Padangsidimpuan, Bagaimana Starategi Pemasaran yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan, Adapun tujuan penelitian ialah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran pada badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Padangsidimpuan dan untuk mengetahui bagaiman strategi pemasaran pada Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Padangsidimpuan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan strategi pemasaran, menurut Melayu SP Hasibuan teori teori pemasaran analisis, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian atas program yang dirancang unuk menciptakan, membentuk, dan mempertahankan prtukarn yang menguntungkan dengan pembeli sasaran (turget buyers) dengan maksud untuk mencapaian tujuan organisasi. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian tentang riset yang bersipat deskriptip dan cendrung menggunakan analisis dengan induktif dengan studi bentuk lapagan. Sumber data primer dan data skunder, dengaan data yang diproleh dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi .didalam pembahasan ini ada juga teknik pengolahan dan analisis data, teknik pengecekan keabsahan data, teknik analisis data. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan produk, harga, tempat, promosi, proses, dan bukti fisik yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan, ditemukannya masyarakat yang kesulitan dalam proses pendaftaran menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, kurangnya jadwal sosialisasi yang di lakukan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat tidak tahu membedakan BPJS Ketenagakerjaan dengan BPJS Kesehatan. Disarankan kepada BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan untuk memaksimalkan kegiatan pemasaran dan menambah anggota pemasar untuk meyakinkan masyaraka tentang BPJS Ketenagakerjaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Muhammad Isa, S.T., M.M. dan Azwar Hamid, M.A. |
Keywords: | Strategi pemasaran product; Price; Place; Promotion |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 08:53 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 09:39 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7818 |
Actions (login required)
View Item |