Tanjung, Fahimah Sari (2022) Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk HNI-HPAI (studi pada Masyarakat Langga Payung Kabupaten Labuhan Batu Selatan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1540200048.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Setiap konsumen dalam membeli produk mempunyai prilaku yang berbeda-beda. Prilaku berbeda ini menghasilkan perbedaan dalam proses pembelian sehingga banyak faktor yang menjadi pertimbangan bagi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian, diantaranya adalah harga dan kualitas produk. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk HNI-HPAI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk HNI-HPAI. Penelitian ini berkaitan dengan pendekatan teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori-teori yang berkaitan dengan keputusan pembelian, harga dan kualitas produk. Keputusan pembelian merupakan sebuah pendekatan atau penyelesaian masalah pada kegiatan manusia membeli suatu produk guna memenuhi keinginan dan kebutuhan. Harga merupakan salah satu unsur pemasaran yang penting dan turut mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli. Kualitas produk merupakan kemampuan suatu produk untuk melaksanakan fungsinya meliputi daya tahan, keandalan, ketepatan dan atribut bernilai lain. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 66 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi dasar, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian HNI-HPAI dibuktikan dari hasil Uji t diperoleh thitung> ttabel. Tidak terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian HNI-HPAI dapat dilihat dari hasil uji t diperoleh nilai thitung<ttabel. Terdapat pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Produk HNI-HPAI secara simultan dengan hasil uji F diperoleh nilai Fhitung>Ftabel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Muhammad Isa, S.T,. M.M. dan Zulaika Matondang, M.Si. |
Keywords: | Harga; Kualitas produk; Keputusan pembelian |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 08:28 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 01:51 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7817 |
Actions (login required)
View Item |