Lubis, Santi Indah Ramadani (2022) Determinan keputusan pembelian produk kosmetik Wardah pada mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1740200129.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Kosmetik di zaman sekarang sangat berperan penting di kehidupan sehari-hari. Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan lebih banyak membeli kosmetik wardah dibandingkan dengan kosmetik lainnya. Oleh karena itu pasti ada faktor-faktor yang memengaruhi mahasiswa menggunakan produk kosmetik wardah sebelum melakukan keputusan pembelian. Rumusan masalah menjelaskan apakah ada pengaruh label halal, kualitas produk, harga, citra merek secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh label halal, kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini adalah teori yang berkaitan dengan manajemen bisnis yaitu label halal, kualitas produk, harga, citra merek dan keputusan pembelian. Sehubungan dengan itu, kajian dihubungkan dengan teori-teori yang berkaitan dengan variabel penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 85 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket, wawancara dan dokumentasi untuk kelengkapan data pada penelitian ini serta menggunakan analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, uji-t, uji-f, uji koefisien determinasi R2 dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh secara parsial tidak terdapat pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah dengan nilai (1,359 < 1,664). Variabel kualitas produk terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah dengan nilai (6,193 > 1,664). Variabel harga terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah dengan nilai (4,622 > 1,664). Variabel citra merek terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah dengan nilai (4,182 > 1,664). Berdasarkan hasil secara simultan diperoleh hasil nilai Fhitung > Ftabel (18,640 > 1,92), maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel label halal, kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah, dengan koefisien determinasi, Nilai Adjusted R2 sebesar 0,512 atau 51,2%, menunjukkan variabel label halal, kualitas produk, harga dan citra merek memengaruhi keputusan pembelian dan sisanya 48,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian yang dilakukan peneliti
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Darwis Harahap, S.H.I., M.Si. dan Rini Hayati Lubis, M.P. |
Keywords: | Label halal; Kualitas produk; Harga; Citra merek; Keputusan pembelian |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 03:34 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 02:20 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7668 |
Actions (login required)
View Item |