Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi pemasaran syariah dalam mengembangkan usaha Free Kick Cafe Simarsayang di Kota Padangsidimpuan

Hasibuan, Nia Audina Sari (2022) Strategi pemasaran syariah dalam mengembangkan usaha Free Kick Cafe Simarsayang di Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1740200256.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang masalah dari penelitian ini adalah bahwa sudah adanya strategi pemasaran syariah, yang dimana perusahaan didorong untuk terus mempertahankan pemasaran berdasarkan yang diajarkan syariah Islam. Dimana juga perusahaan dituntut untuk terus menganalisis lingkungan internal dan eksternal bagi perusahaan khususnya pada Free Kick Cafe Simarsayang di Kota Padangsidimpuan. Disamping itu masalah yang ada pada penelitian ini yaitu strategi apa yang dilakukan Free Kick Cafe Simarsayang untuk mengembangkan usaha serta mengetahui apa saja dampak negatif, kekuatan, ancaman, dan juga peluang untuk menarik minat masyarkat agar tetap berkunjung pada perusahaan tersebut. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran Free Kick CaféSimarsayang pada saat ini, dan bagaimana strategi pemasaran Free Kick Café Simarsayang Kota Padangsidimpuan di tinjau dari persfektif pemasaran syariah. Dan yang bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang digunakan untuk mengembangkan usaha Free Kick Café Simarsayang Kota Padangsidimpuan. Pembahasan penelitian berkaitan tentang strategi pemasaran syariah meliputi pengertian strategi, pengertian pemasaran,pengertian strategi pemasaran,strategi bauran pemasaran, pengertian strategi pemasaran syariah, Karakteristik pemasaran syariah, nilai-nilai pemasaran syariah, Mengembangan usaha, analisis SWOT yang meliputi pengertian dari analisis SWOT, tahapan analisis SWOT, pengertian kafe yang berkaitan tentang gambaran umum perusahaan kafe, struktur organisasi perusahaan kafe, kriteria atau standar kafe. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengecekan keabsahan data. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT dengan menggunakan matriks IFAS, dan matriks EFAS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Free Kick Cafe memperoleh nilai skor IFAS 2,7 yang menunjukkan bahwa posisi internal perusahaan ini cukup kuat, sedangkan pada nilai skor EFAS 4,0 menunjukkan bahwa perusahaan merespon peluang yang ada dengan cara menghindari ancaman-ancaman yang ada pada perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Rodame Monitorir Napitupulu, M.M dan Sry Lestari, S.H.I., M.E.I
Keywords: Strategi pemasaran syariah; Analisis SWOT; Mengembangkan usaha
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:13
Last Modified: 23 Nov 2022 02:06
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7655

Actions (login required)

View Item View Item